slam chibi dulu yuk.. chibi chibi chibi hahahaha

Kamis, 01 Desember 2011

contoh naskah drama singkat (XI)

Dadakan
Adegan 1
Di sebuah ruang pantry terdapat tiga orang office girls yang sedang bersantai . office girl 1(Lidya) sedang asyik makan, office girl 2(Rosma) sedang menyapu lantai dan office girl 3(Putri) sedang menyiapkan minuman buat bosnya.
Lidya      : “Eh , denger-denger si bos(Luthfie) sedang ngadain casting ya? ”
Rosma  :  “Iya nih, aku juga denger berita itu, katanya sih buat dijadiin model iklan gitu deh.”
Putri      :  “Iklan apaan?”
Lidya       : “Kalo ngak salah, produk makanan gitu. Tapi katanya banyak yang gagal, gara-gara sutradara  minta yang aneh-aneh.”
 Rosma   : “Emang siapa sih sutradaranya?”
 Lidya       : “Emm,  rezaldi bramantyo,yang  ‘cool’ nya tingkat dewa.”
Putri        : “Oh, yang itu. Payah banget sih tu sutradara. Susah-susah nyari model iklan, aku juga bias.”
Rosma    : ” Huu,ngarep.”
Putri        : ” Ya udah deh, aku mau nganter minuman ini dulu.”
Adegan 2
Di ruangan lain sedang diadakan casting.
 Luthfie   : ”Mana sih model yang kamu janjikan?”
 Rezaldi   : ”Tenang , saya yakin model selanjutnya pasti bagus. Kan mereka berpengalaman.”
 Luthfie   : ”Hem, terserah katamu lah, kita lihat aja nanti.”
Rezaldi    : ”Ya sudah, jangan banyak bicara. Ayo lanjutkan.”
Amah      : ”Permisi Pak.”
Rezaldi    :”Ya. Langsung saja.”
Amah      : ”Baik. Makanan ini sangat menyehatkan dan enak sekali. Beli ya.”
Rezaldi    : ”Cukup. Cukup. Payah.”
Amah      : ”Ih cerewet banget sih jadi orang. Saya sumpahin makanannya ngak laku!”
Rezaldi    : ”Udah deh. Selanjutnya.”
Putri        : ”Permisi Pak, saya mau mengantarkan minuman.”
Luthfie    : ”Letakkan di situ.”
Fatimah  : ”Permisi.”
Rezaldi    : ”Oke, silahkan mulai.”
Fatimah  : ”Saya mulai ya. Ini sangat disukai karena rasanya yang enak dan..”
Rezaldi    : ”Stop-stop. Gagal.”
Fatimah  : ”Tapi Pak…”
Luthfie    : ”Maaf, tapi anda silahkan keluar. Masih banyak model lain yang menunggu di luar.”
Putri        : ”Yah, kalo Cuma buat promosiin itu sih mudah, saya juga bisa. Makanan ini sangat enak, ngak percaya? Saya akan coba. Enak loh, nyesel deh kalo ngak beli.”
Luthfie    : ”Heh, itu kan.”
Putri        : ”Kenapa pak? Saya berbakatkan jadi model iklan?”
Rezaldi    : ”Ya, kamu berbakat jadi model iklan makanan anjing.”
Putri      : ”Hah! Jadi?”
                                TAMAT…
Pemeran :
1.       Office girl 1 : Lidya wairina
2.       Office girl 2: Rosma sari marisa
3.       Office girl 3: Putri wulandari
4.       Bos : Luthfie nur rahman
5.       Sutradara : Rezaldi panesa
6.       Model 1: Siti rahmah
7.       Model 2: Fatimah
Nilai moral :        - jangan terlalu gegabah dalam bertindak.
                                -jangan meremehkan kemampuan orang lain.
                                -bersikap lebih sopan dan menghargai orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar